JELAJAH PANTAI SELATAN 700 KM

Pada tanggal 29 april – 31 april Unit kegiatan mahasiswa Sahid Tourism Riders Community (UKM STIR.COM) menyelenggarakan touring “JELAJAH PANTAI SELATAN 700 KM” yang bertemakan “TOURING IS A JOURNEY NOT DESTINATION” keberangkatan di buka oleh DPPS STIR.COM dan ketua BEM STP Sahid di Bsement STP Sahid pada pukul 04.00 pagi. Touring diikuti oleh 15 peserta dengan 9 sepeda motor jalur yang di lalui yaitu pondok cabe – puncak –cianjur – bandung – tasikmalaya – cipatujah. Perjalanan di lakukan selama 16 jam banyak pengalaman yang kami dapatkan selama dijalan, mulai dari rute perjalanan, kekompakan, touring management, persaudaraan dan kepariwisataan.

Jalur yang kami lalui sangat menarik mulai dari jalan yang lurus kurang lebih 100 km, jalan tanjakan yang menikung hingga jalan berbatuan, jalur yang kami senangi yaitu jalur nagrek yang ramai dengan bis budiman dan primajasa dan jalur tasikmalaya yang melawati hutan karet selama 2 jam dengan jalanan yang berliku dan menanjak. Sampai di Cipatujah  kami tinggal di rumah orang tua Bro Hilam 009, hari minggu nya kami menuju ke pantai cipatujah tidak jauh dari rumah bro hilman hanya 15 menit, pantainya sangat panjang dan tipe pantainya yaitu berkarang dan ombak yang besar, dan angin yang sangat kencang,  udara yang sangat sejuk, namun sayang kami tidak boleh berenang dikarenakan  pantainya berpalung dan berombak besar, cipatujah adalah salah satu pantai terluar pulau jawa yang berbatasan dengan Australia. Pariwisata disana belum begitu maju namun menurut bro hilman jika liburan tiba pantai akan ramai dengan wisatawan, makanan pun sangat murah berkisar lima ribu hingga lima belas ribu untuk makanan, untuk minuman sekitar dua ribu hingga sepuluh ribu rupiah. Untuk penyewaan ban pun sangat murah yaitu sepuluh ribu rupiah. Banyak hal yang dapat dilakukan di cipatujah, mulai dari foto foto, membuat istana pasir, sekedar berendam dengan air laut atau pun memancing di palung palung laut yang terbelah, disiang hari kami pun memtik kelapa langsung dari kebun bro hilman dan langsung minum di kebunyya, dan sore hari kami melihat sunsat langsung dari samudra hindia.

Setelah puas “menjelajahi” pantai cipatujah kami pun pulang pada minggu malam pukul  11, sebelum pulang kami menikmati sajian lezat nasi liwet dengan ikan laut bakar dengan sambal beserta lalapannya. Setelah mengisi perut kami pun mengisi bensin kendaraan fuel tank, dan melakukan perjalan pulang ke jakarta dengan rute yang sama perjalanan malam yang kami lalaui sangat memacu adrenalin, melalui ganasnya aspal tasikmalaya, nagrek yang berdampingan langsung dengan bis bis malam yang mempunyai kecepatan diatas 80 KM per jam, kami tetap menjaga keselamatan rombongan dan penggunan jalan lain, kami tiba di jakarta pukul 14.00 setelah melalui lika liku aspal pesisir jawa.