Pondok Cabe, 14 September 2015.

Untuk yang keduakalinya Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta ditunjuk oleh BPKLN (Biro Perencanaan Dan Kerjasama Luar Negeri) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengadakan acara Penganugerahan Beasiswa Unggulan Jenjang S1 se-DKI Jakarta di Kampus Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah kepada anak bangsa untuk terus mengukir prestasi.

Acara penganugerahan ini diberikan kepada 150 mahasiswa penerima beasiswa unggulan dari empat perguruan tinggi di Jakarta termasuk Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta. Acara ini sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dengan memberikan wawasan kebangsaan. Selain itu untuk memotivasi para mahasiswa penerima beasiswa unggulan agar belajar sungguh-sungguh serta memiliki daya juang yang tinggi untuk memajukan bangsa dan negaranya. Program ini diharapkan akan para mahasiswa dapat menempuk program double degree untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

Acara akan diselenggarakan selama dua hari dengan memberikan materi-materi Wawasan

Kebangsaan dan Ketahanan Nasional.

Para Pembicara :

  1. Dr.rer.nat I Made Wiryana, S.Kom, S.Si, M.Sc (Guru Besar Universitas Gunadarma)

       dengan tema “ Wawasan Pendidikan, Motivasi, Semangat dan Jiwa Pejuang Penerima Beasiswa”.

  2. Sandra Erwanto, S.STP, M.Pub.Pol (Trainer Pusdik Sekretariat Negara RI) dengantema “ Wawasan Nusantara”. 

 3. Brigjen TNI Albert Inkiriwang (Lembaga Ketahanan Nasional) dengan tema “Kedisiplinan, Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan”.(HMS)