Jl. Kemiri Raya No. 22 Kota Tangerang Selatan

STP Sahid sebagai tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Daerah Provinsi DKI Jakarta calon Kompetitor Asean Skill Competition (ASC) ke-10 bidang Food Service dan Cooking.

Seleksi Nasional adalah seleksi untuk mendapatkan calon kompetitor ASEAN skill Competition X yang akan dilaksanakan di Vietnam pada tahun 2014 mendatang, jumlah kejuruan atau bidang yang dikompetisikan sebanyak 22 bidang.

 Bidang cooking dan Restaurant service merupakan 2 bidang kejuruan dari 22 bidang yang dikompetisikan merupakan bagian dari Bidang “Hospitality industry” atau bidang Pariwisata.

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, Pondok Cabe, Tangsel, terpilih dan dipercaya oleh Kemenakertrans dengan melalui tahapan penyeleksian dari lembaga Pendidikan Pariwisata yang tersebar di seluruh indonesia. Dikarenakan fasilitas Kitchen yang baik dan menjadi “kitchen models” yang disesuaikan dengan kondisi kitchen di industri serta kelengkapan sarana dan prasarana menjadi salah satu yang menentukan terpilihnya STP Sahid menjadi tuan rumah SELEKNAS ASC ke-10.

 Ketua STP Sahid, Ir kusmayadi, MM, mengaku bangga pihaknya dipercaya untuk pertama kalinya mengelar seleksi nasional ini. Biasanya, menurut Kusmayadi, event dua tahunan setiap tahun genap ini digelar ditempat lain. "Ini pertama kalinya buat STP Sahid. Terpilihnya kita dikarenakan juga STP Sahid menawarkan konsep baru disebuah kompetisi. Kita membuat sama persis seperti Asean Skills Competition," jelas Kusmayadi. "Itu penting agar peserta terlatih secara mental, kecepatan dan lebih percaya diri. Jadi bibit-bibit unggul untuk berlaga di Vietnam tahun depan bisa kita lahirkan," imbuhnya.

 Setidaknya 17 peserta untuk Service Restaurant dan 16 peserta untuk Cooking bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya selama tiga (9-11/9/2013). Mereka merupakan hasil seleksi daerah dari seluruh Indonesia, yang berasal dari Daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan,  kalimantan Tengah, Bali, NTB, Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Tengah, Jambi, Riau dan Bali.

Dari hasil seleksi Nasional Calon Kompetitor ASC X ini , 3 orang pemenang dari masing-masing Kejuruan/bidang lomba Cooking dan Restaurant Service akan dikarantina untuk melakukan TRAINING CENTRE yang dipusatkan di STP sahid Jakarta selama 1 (satu) Tahun lamanya untuk persiapan menuju ASEAN Skills Competition X di Vietnam.

 Dan ketua STP sahid Jakarta Ir. Kusmayadi, MM menegaskan bahwa akan memberikan Beasiswa bagi peserta Seleknas yang masih duduk di Sekolah menengah, "Kami akan memberi hadiah berupa beasiswa STP Sahid untuk strata pendidikan D4. Ini bagian dari komitmen kami mencetak dan melahirkan generasi-generasi handal dibidang pariwisata," pungkasnya

Most Recent Article

{{#6}}
{{{title}}} Read More
{{/6}}

Program Pendidikan dan Penelitian

Program Pendidikan yang ditawarkan STP Sahid terdiri atas program pendidikan Formal Reguler yang terdiri dari Perhotelan dan Perjalanan Wisata pada jenjang Diploma Satu, Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Pariwisata.

  • Diploma I Perhotelan: Room Division, F&B Service, Kuliner, Kapal Pesiar 
  • Diploma III Perhotelan
  • Sarajana Terapan Perhotelan (S.Tr.Par)
  • Diploma I Usaha Perjalanan Wisata 
  • Diploma III Operasional Perjalanan
  • Sarajana Terapan Bisnis Pariwisata (S.Tr.Par)
Go to top