Jl. Kemiri Raya No. 22 Kota Tangerang Selatan

tobelo2

Bupati Halmahera Utara Ir. Hein Namotemo, MSP, menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan sumberdaya manusia pariwisata di STP Sahid Jakarta.  Ungkapan  tersebut disampaikan pada kunjungan ketua STP Sahid Jakarta (Kusmayadi) ke Kediaman Bupati.  Dalam kunjungan tersebut, bupati mengharapkan agar peran perguruan tinggi lebih aktif lagi dalam berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata di daerah.  Menurutnya, potensi pariwisata di Halmahera Utara sangat banyak, dari alam dan budaya hingga keindahan bawah lautnya.  Dalam hal kuliner, Halmahera memiliki beragam makanan khas yang termasuk papeda yang sudah sejak lama menjadi makanan pokok sebagaian besar penduduk Indonesia Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua STP Sahid bersama Direktur CSR PT HNM, Direktur ICGC dan Pengusaha setempat menyampaikan rencana pengembangan berbagai kuliner yang berbahan baku Tapioka dan Sagu.  Program ini merupakan bagian dari kampanye pangan lokal oleh STP Sahid yang untuk memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis bahan lokal.

Most Recent Article

{{#6}}
{{{title}}} Read More
{{/6}}

Program Pendidikan dan Penelitian

Program Pendidikan yang ditawarkan STP Sahid terdiri atas program pendidikan Formal Reguler yang terdiri dari Perhotelan dan Perjalanan Wisata pada jenjang Diploma Satu, Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Pariwisata.

  • Diploma I Perhotelan: Room Division, F&B Service, Kuliner, Kapal Pesiar 
  • Diploma III Perhotelan
  • Sarajana Terapan Perhotelan (S.Tr.Par)
  • Diploma I Usaha Perjalanan Wisata 
  • Diploma III Operasional Perjalanan
  • Sarajana Terapan Bisnis Pariwisata (S.Tr.Par)
Go to top