Terima-Tumpeng1

Tumpeng Untuk Ultah ke-31 STP Sahid 

Terima tumpeng ulang tahun ke-31 STP Sahid, Ketua beserta para Pembantu Ketua dan para pejabat struktural lainnya, merasa bagahagia dan bersyukur atas karunia yang telah dianugerahkan-Nya selama ini. Tumpeng tersebut diserahkan Prof. Dr.  KPH. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, selaku Ketua Dewan Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya sebagai badan hukum penyelenggara STP Sahid Jakarta. 

Perjalanan panjang selama tiga dasa warsa, telah memberikan pengalaman berharga kepada STP Sahid dalam suka dan dukanya.  Berbagai tonggak sejarah telah ditancapkan dalam sejarah perjalanan tersebut.  Kiprahnya terhadap pembangunan pariwisata nasional telah dirasakan selama ini melalui kontribusinya baik secara langsung maupun tidak langsung.  Kontribusi yang terbesar adalah jumlah alumni yang lebih dari 9.000 orang telah memberikan warna tersendiri dalam perkembangan industri nasional.  

Sebut saja salah satu alumni yang berhasil mengembangkan franchise Quick Chicken, telah mampu mengalahkan pasar fast food asal Amerika di beberapa daerah, sehingga semakin kokoh menancapkan pasarnya dengan lebih dari 300 outlet di seluruh Indonesia.  Merupakan kebanggan Indonesia karena seluruh kontennya adalah kandungan lokal, yang artinya tidak ada rupiah yang harus ke luar negeri.  Selain itu, fokus kepada pangan Nusantara, adalah untuk memperkuat jati diri bangsa Indonesia melalui kecintaan terhadap karya budaya Indonesia.  Dengan dirainya Rekor Muri untuk 533 olahan dari umbi-umbian merupakan bagian dari kontribusi terhadap produk-produk lokal.  

Dalam kaitannya dengan usianya yang ke-31, STP Sahid terus berbenah untuk meningkatkan daya saing lulusannya. Selain meningkatkan kulaitas dosen, juga meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memperkuat Triple Mode sebagai unggulan.  Work-Based Learning (WBL) adalah salah satu mode yang terus disempurnakan, dan hasilnya sangat menggembirakan dengan banyaknya kontrak kerja terhadap mahasiswa yang sedang kuliah di semester akhir.  Program ini kami sebut sebagai program HAPPY, yaitu program yang membuat semua Happy.  Pertama, mahasiswa dan orang tua, mereka happy karena sudah memperiloh pekerjaan selama masih kuliah.  Kedua STP Sahid, merasa happy karena tagline earn while you learn dapat berjalan dengan baik, dan mengindikasikan efektifitas pembelajaran, dan ketiga industri, mereka happy karena memperoleh sumberdaya pilihan yang sudah diperloleh sejak awal, sehingga dapat mendorong pertumbuhan usahanya. DIRGAHAYU STP SAHID, karyamu slalu kami tunggu.[m@ya]