Jl. Kemiri Raya No. 22 Kota Tangerang Selatan

 

Cooklow

Tidak mudah memang, memilih perguruan tinggi yang tepat untuk studi lanjut.  Selain banyak pilihan yang ditawarkan, juga program yang ditawarkan hampir sama.  

Namun jangan salah, STP Sahid tetap menawarkan pendidikan berjenis VOKASI di mana proses pembelajaran diselaraskan dengan kebutuhan Industri.  Reputasi STP Sahid yang sudah berusia 31 tahun tidak diragukan dalam menghasilkan peserta didik yang siap kerja ataupun berwira usaha.

Proses pembelajaran yang sejalan dengan kebutuhan industri menjadikan kesenjangan antara kompetensi lulusan dengan kompetensi kerja di industri menjadi semakin kecil. Anda juga dapat memilih beberapa program unggulan di STP Sahid.  Ada 13 Alasan mengapa anda bergabung dengan STP Sahid karena:

  1. Memiliki Program Double Degree dengan Universite de'Angers Perancis.  Program yang sudah menghasilkan lima angkatan ini, memberikan pengalaman tersendiri kepada para pesertanya seperti yang dituturkan Marta di http://martajovita93.wordpress.com/ .  Pengalaman belajar di Perancis telah melahirkan lulusan yang langsung mendapat posisi manajerial di tempat kerja.
  2. Memilik Program Kuliah Magang di Jepang.  Program ini dirangcang bagi mahasiswa yang mempunyai motivasi untuk meningkatkan kompetensi kerja di bidang hospitaliti dan pariwisata yang penuh dengan tantangan dan networking dengan dunia Internasional.  Dengan pendapatan antara 17 juta  sampai 24 juta per bulan selama kuliah magang di Jepang, mahasiswa lebih tertantang untuk bekerja keras dan lebih giat lagi.  Seperti dituturkan Sandi http://stpsahid.ac.id/index.php/component/content/article/89-news/224-standing-on-the-land-of-rising-sun.html?Itemid=1245
  3. Ranking I Perguruan Tinggi Pariwisata di Indonesia versi TESCA 2013.
  4. Dipercaya mengelola Program Darmasiswa, di mana banyak mahasiswa Asing di STP Sahid yang belajar Kuliner.
  5. Kuliah dan Magang di Negara-negara ASEAN.  Bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di ASEAN seperti Prince Sohngkla University (PSU, Thailand), National Politechnic Institute (NPIC- Cambodja), dan konsorsium CIT (Cambodja-Indonesia-Thailand) sebagai bentuk kesiapan STP Sahid memasuki pasar ASEAN (MEA, 2015).
  6. Internship di Luar Negeri.  Selain di Negara-negara ASEAN, STP Sahid juga mengirim Praktik kerja lapangan ke beberapa negara Timur Tengah.
  7. Program WBL (Work-Based-Learning).  Program ini dirancang untuk mereka yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar sambil bekerja.  Pola pembejaran seperti ini sebagai bagian dari usaha earn while you learn.
  8. Menghasilkan wirausahawan muda yang tangguh di bidang hospitaliti dan pariwisata (http://stpsahid.ac.id/index.php/132-alumni/254-inspirasi-indonesia.html)
  9. Beasiswa Unggulan.  Bagi mereka yang berprestasi (LKS, olahraga dan kreativitas seni budaya), STP Sahid sejak tahun 2006 ditunjuk sebagai penyelenggara Beasiswa Unggulan BP-KLN Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 
  10. Bekerja sama dengan 35 SMK Unggulan di 14 Provinsi sejak tahun 2011, dalam rangka memberikan transfer kredit, sehingga LULUSAN SMK hanya KULIAH TIGA TAHUN  untuk memperoleh gelar Sarjana Terapan Pariwisata diSTP Sahid.
  11. Banyaknya Best Trainee di Industri, menjadikan STP Sahid dipercaya untuk berbagai kegiatan bersama Industri dan memudahkan lulusan untuk bekerja di Industri.
  12. Unit Kegiatan Mahasiswa UKM yang didorong untuk tumbuh dan berkembang, menjadikan kreativitas mahasiswa STP Sahid dapat mampu bersaing dengan lulusan dari berbagai perguruan tinggi pariwisata lainnya.
  13. Mempunyai banyak Pilihan Kampus yang dekat dengan tempat tinggal anda, silakan kunjungi STP Sahid Pondok Cabe sebagai Kampus Utama, Kampus Taman Puring, Kampus Sudirman, Kampus Roxy dan Kampus Greatwestern Tangerang.

Jika anda ingin berpendapatan sambil kuliah, Pilihan tepat untuk bergabung dengan STP Sahid, EARN WHILE YOU LEARN.


Most Recent Article

{{#6}}
{{{title}}} Read More
{{/6}}

Program Pendidikan dan Penelitian

Program Pendidikan yang ditawarkan STP Sahid terdiri atas program pendidikan Formal Reguler yang terdiri dari Perhotelan dan Perjalanan Wisata pada jenjang Diploma Satu, Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Pariwisata.

  • Diploma I Perhotelan: Room Division, F&B Service, Kuliner, Kapal Pesiar 
  • Diploma III Perhotelan
  • Sarajana Terapan Perhotelan (S.Tr.Par)
  • Diploma I Usaha Perjalanan Wisata 
  • Diploma III Operasional Perjalanan
  • Sarajana Terapan Bisnis Pariwisata (S.Tr.Par)
Go to top