+62 21 7402329  | Jl. Kemiri Raya No. 22. Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418

Sahid Skill Competition atau yang dikenal dengan “SSC” Tahun 2015 ini merupakan ajang kompetisi keahlian tahunan yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-32 bagi Para Siswa SMK Pariwisata.

Dalam SSC 2015 kali ini yang dihelat pada Kamis 23 April 2015 dibuka langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Bapak Ir Kusmayadi MM yang dihadiri oleh seluruh peserta, para guru, undangan dari asosiasi keahlian, Ikatan Alumni akpar-STP Sahid (Ika Sahid), pimpinan beserta karyawan STP Sahid, serta Mahasiswa/i STP Sahid. Dalam sambutannya, Ketua STP Sahid menyampaikan bahwa Kompetisi ini selain untuk Unjuk Keahlian juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi diantara para profesional, dunia usaha dan dunia industri, dan para siswa/mahasiswa sehingga diharapkan jalinan silaturahmi ini merupakan salah satu tahapan pendekatan dan perkenalan calon tenaga kerja kepada end user nya untuk show up Distinctive Competence yang dimilikinya.  

Showlist data is not configured

SSC 2015 diikuti siswa/i  Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata se-Jabodetabek dan beberapa dari daerah, diantaranya SMK dari Provinsi Lampung. Mereka juga didampingi oleh para guru dan supporter fanatiknya masing-masing sehingga menambah seru jalannya kompetisi tersebut. Juri yang menilaipun berasal dari kalangan professional/pelaku industri hotel dan travel serta asosiasi keahlian yang dipertandingkan sehingga independensi penilain dapat dipertanggungjawabkan. Mata lomba keahlian yang dikompetisikan berjumlah 7 (tujuh) keahlian, yaitu: Front Office, Housekeeping, Table Set Up, Cooking, Cup Cake, Mocktail dan Guiding.

Lomba dimulai tepat pada jam 09.00 pagi yang diawali dengan tes teori, selanjutnya interview untuk memecahkan kasus-kasus di lapangan dalam rangka menguji wawasan serta profesionalisme para kompetitor, dan tes terakhir adalah praktek keahlian sesuai mata lomba yang diikuti. Tepat pukul 17.00 di Auditorium Hardjomigoeno STP Sahid para pemenang Sahid Skill Competition 2015 diumumkan dan inilah PARA JAWARA SSC 2015:

  1. Front Office                : Sayu Made Sani Melisa (SMK Kridawisata Lampung)
  2. Housekeeping            : Avisena Primadanta (SMK Ekonomika)
  3. Table Set Up              : Dadang Mardian (SMK Kridawisata Lampung)
  4. Cooking                      : Ira Dahliani (SMKN 30 Jakarta)
  5. Cup Cake                    : Thiara Zakiyana (SMKN 2 Depok)
  6. Mocktail                      : M. Farhan Nuris (SMK Ekonomika)
  7. Guiding                       : Marvella Delita Lumempouw (SMKN 57 Jakarta)

Para pemenang selain mendapatkan hadiah uang tunai dan gift lainnya, Hadiah Utama mereka adalah BEASISWA PENUH D4 Hotel/Usaha Perjalanan Wisata di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta dengan berkesempatan besar untuk mengikuti Program Double Degree di Universitas D’Anger Perancis…….SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG DAN WELCOME TO SAHID INSTITUTE OF TOURISM JAKARTA

Kampus Utama

Go to top