Pondok Cabe, 15 September 2015

Untuk lebih memantapkan daya juang dan motivasi para mahasiswa penerima beasiswa unggulan yang berasal dari Sabang sampai Merauke, di hari kedua dalam kegiatan penganugerahan beasiswa ini mereka mendapatkan materi karakter building dari salah satu lembaga rekanan STP Sahid. Materi ini bertujuan membentuk karakter, motivasi dan kerjasama para mahasiswa sebagai bekal saat nanti sudah berada di dunia industry serta masyarakat sosial.

Wawasan serta pengetahuan yang sudah mereka peroleh selama mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk meniti kesuksesan mereka. Mulai dari tema “Mengguncang dunia melalui Beasiswa Unggulan”, yang disampaikan oleh Dr.rer.nat I Made Wiryawan, S.Kom, S.Si, M.Sc (Guru Besar dari Univ. Gunadarma) Dilanjutkan dengan materi bertema “Membangun karier” dari pembicara Budi Setiawan, SE, MM (Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaa, Humas dan Kerjasama STP Sahid Jakarta), dan dari Sandra Arwendo, S.STP, M.Pub.Pol (Trainer Pusdik Sekretariat Negara RI) dengan tema, “Etika dan Estetika Pergaulan”.

Mengutip kata dari panitia Bahwa “almamater boleh berbeda, asal daerah juga berbeda, namun kita tetap satu yaitu Bangsa Indonesia”. Kalimat ampuh yang selalu memberikan energi untuk tetap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui skill masing-masing.