Jl. Kemiri Raya No. 22 Kota Tangerang Selatan

 

Rabu, 9 Desember 2015, Duta Besar Fiji,Seremaia Tuinausori Cavuilati mengunjungi kampus STP Sahid di Pondok Cabe. Kehadiran beliau selaian untuk memonitor mahasiswa asal Fiji di STP Sahid, Juga memberikan kuliah umum bagi civitas akademik ATP Sahid. Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan tentang perkembangan pariwisata di Fiji dan peluang kerjasama antara Indonesia dengan Fiji termasuk peningatan Kerjasama Pengembangan Sumberdaya pariwisata.

dubes2Dalam kunjungannya, beliau menyempatkan diri untuk berdialog dengan para mahasiswa asing yang kuliah Gastronomi dan Kebudayaan Indonesia di STP Sahid. Pada tahun ini, ada 11 mahasiswa asing yang menimba ilmu di STP Sahid yang berbasa dari berbagai negara yaitu: Fiji, Timor Leste, Norwegia, Folandia, Ukraina, Francis, Italia, Kyrgistan, Zimbwawe, Cekoslovakia, Venezuela.  Kesebelas mahasiswa tersebut belajar selama 12 bulan di STP Sahid, termasuk enam bulan magang di Industri.

Kurikulum yang disajikan terdiri atas gastronomi Indonesia yaitu mereka akan belajar filosofi makanan Indonesia sekaligus bagaimana cara mengolah dan menyajikannya.  Pengenalan bahan-makanan Indonesia yang secara tradisional adalah kearifan lokal yang di daerah asalnye tidak pernah mereka temukan.  Mata kuliah lainnya adalah Budaya dan Bahasa Indonesia.  Mereka, selain belajar bahasa, juga belajar kesenian dasar Indonesisa seperti gamelan dan alam musik lainnya.

Setelah enam-tujuh bulan di Kampus, mereka ditempatkan di Industri seperti hotel-hotel di Jakarta, Yogyakarta dan Bali.  Selain itu, mereka juga ada yang belajar di bidang pariwisata.


Most Recent Article

{{#6}}
{{{title}}} Read More
{{/6}}

Program Pendidikan dan Penelitian

Program Pendidikan yang ditawarkan STP Sahid terdiri atas program pendidikan Formal Reguler yang terdiri dari Perhotelan dan Perjalanan Wisata pada jenjang Diploma Satu, Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Pariwisata.

  • Diploma I Perhotelan: Room Division, F&B Service, Kuliner, Kapal Pesiar 
  • Diploma III Perhotelan
  • Sarajana Terapan Perhotelan (S.Tr.Par)
  • Diploma I Usaha Perjalanan Wisata 
  • Diploma III Operasional Perjalanan
  • Sarajana Terapan Bisnis Pariwisata (S.Tr.Par)
Go to top