(62) 217402329 | Jl. Kemiri No. 22 KOTA TANGERANG SELATAN BANTEN 15418

STP Sahid Jakarta
NEWS

NEWS (117)

Ini kategori tentang berbagai berita

HIJAB HUNT BAITUL MUSLIMAH INDONESIA (BAMUSI) 2018 Hijab atau Kerudung merupakan kata yang tidak asing lagi diperdengarkan oleh telinga kita saat ini. Suatu kain yang berfungsi sebagai penutup aurat bagi kaum wanita kini sedang ramai dan menjadi trend center dunia fashion. Banyak terdapat model dan tipe-tipe hijab disugguhkan kepada wanita muslimah untuk mempercantik diri. Bahkan sampai diadakan suatu pameran untuk mengenalkan produk jilbab dengan berbagai model. Sekarang ini banyak kita menjumpai wanita-wanita muslimah yang menggunakan berbagai model hijab. Baik dikalangan mahasiswa, ataupun masyarakat umum lainnya. Hal ini membuktikan bahwa ketertarikan wanita muslim untuk memakai dan mengembangkan fashion hijab sangat tinggi. Melalui kegiatan lomba Hijab Hunt Bamusi 2018 yang merupakan ajang kontes muslimah berbakat yang diselenggarakan oleh Baitul Muslimah Indonesia, Muslimah yang terpilih menjadi pemenang ialah yang memiliki kriteria cantik, pintar, berakhlaq baik serta memiliki bakat yang bisa ditampilkan dihadapan juri. Acara Hijab Hunt Bamusi 2018 digelar di salah satu pusat perbelanjaan/Mall terbesar yang ada di wilayah Pasar Minggu, Jakarta pada tanggal 5-6 Mei 2018 dan menampilkan kreasi bermacam bentuk hijab yang diikuti oleh 25 orang peserta dari tinggkat umum. Adalah Nida Fauziyyah, mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Pemenang Juara 2 Duta Pariwisata Kampus STP Sahid 2018 ini berhasil meraih Juara Best Catwalk pada Ajang Lomba Hijab Hunt Bamusi 2018 tersebut. Dari hasil lomba tersebut diharapkan dapat memperluas wawasannya tak hanya secara akademis yang dapat disingkronisasi dengan dunia pariwisata seperti Public Speaking, Attitude, Grooming serta pengembangan karakter, tetapi juga memberikan pegalaman dan berbagi inspirasi kepada para muslimah di Indonesia untuk dapat di implementasikan di kehidupan dalam bermasyarakat.
May 16, 2018
KPI (Kompetisi Pariwisata Indonesia) adalah salah satu kompetisi pariwisata terbesar bagi mahasiswa/i perhotelan dan pariwisata serta merupakan sarana aktualisasi dan implementasi diri dalam bidang pariwisata. Selain itu, KPI juga merupakan event bergengsi untuk memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Pariwisata. Salah satu kategori perlombaan pada KPI-9 ini adalah pada bidang Bread Survival dengan jumlah peserta 15 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 4 Mei 2018 di salah satu Universitas yang ada di dearah Bandung. Andi Desinta, mahasiswi jurusan perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid berhasil meraih Juara 2 pada lomba kategori khusus Bread Survival pada ajang Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) ke-9 ini. Diharapkan melalui kegiatan berskala nasional ini mahasiswa mampu untuk mengasah wawasan skill bidang yang digeluti selain itu juga memupuk mental lomba serta menjawab kebutuhan pengembangan kuliner dunia pariwisata khususnya bidang perhotelan.
May 14, 2018
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sahid Tourism Football Club (STFC) Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid berhasil meraih juara 2 dan juara 3 pada Kompetisi Lomba Futsal antar kampus, yang diselenggarakan oleh salah satu perguruan tinggi swasta di wilayah Tangerang. Perlombaan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 2 – 4 Mei 2018 tersebut diikuti oleh beberapa tim futsal dari tingkat lembaga pendidikan tinggi wilayah Jabodetabek. Kegiatan perlombaan ini bertujuan selain dari pada memupuk tali silaturahmi antar pemain dan juga melatih mental tanding dalam perlombaan juga dimaksudkan untuk menambah wawasan pencapaian prestasi yang menjadi kebanggaan bagi mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa dan kampus di bidang non akademik atau ekstra kulikuler, serta mampu mengarahkan paradigma perspektif prestasi yang tidak hanya berorientasi pada prestasi akademik akan tetapi juga harus berorientasi pada prestasi positif non akademik di linkungan pembelajaran lembaga pendidikan.
May 14, 2018
Mengukir Prestasi Baru dibidang Inovasi Mocktail Sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan sektor pariwisata adalah dengan melakukan inovasi dibidang pengembangan serta pelestarian produk kearifan lokal daerah. Salah satunya adalah bidang pengembangan dan inovasi minuman khas daerah pulau jawa, yaitu “Jamu” yang merupakan minuman berkhasiat tradisional Indonesia yang sudah lama dikenal secara luas didalam negeri maupun dimanca Negara, dengan bahan bahan dasar yang terdiri dari berbagai jenis tanaman herbal dan rempah pilihan yang sangat baik dan berguna bagi kesehatan tubuh. Seiiring berjalannya waktu, dunia bartending akan selaras dan sejalan dengan produk yang ditawarkan seperti mocktail. Dan juga merupakan salah satu produk pendukung dunia pariwisata dengan mempersembahkan nilai nilai kearifan local dari Bangsa Indonesia. Melalui Lomba Hospitour 2018 yang mengangkat tema “DESTINATION” (Driving Environmental Awareness Towards Sustainable Tourism for Our Nation) yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan pada tanggal 10 – 11 April 2018 telah mampu membuktikan mahasiswa/i STP Sahid untuk menjadi pioneer untuk mendukung perkembangan dunia pariwisata Indonesia. Adalah Mega Putri Wirawan, Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid berhasil meraih Juara 2 Lomba Mixing Drink Competition 2018 dengan tema “Traditional Indonesian Jamu Mocktail” untuk kategori individual challege yang diikuti oleh lebih dari 15 orang peserta dari berbagai kampus pariwisata yang ada di Indonesia. Proyeksi kedepan diharapkan mahasiswa/i Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid dapat lebih mengembangkan dan berinovasi dibidang pariwisata guna menghadapi era persaingan global Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). --------------------------------------------Proud to be Hotelier-----------------------------------------------
Apr 17, 2018
Kerjasama mahasiswa/I STP Sahid dengan Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Tangerang Selatan dalam hal donor darah guna membantu penyediaan bank darah di PMI dan merupakan bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) kampus kepada masyarakat yang membutuhkan. Pendonor darah yang hadir sebanyak 75 orang , dan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018.
Apr 17, 2018
Suatu ajang bergengsi bagi mahasiswa/i STP Sahid kembali digelar. Yaitu ajang Pemilihan Duta Pariwisata Kampus (DPK). Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang peserta dari internal mahasiswa/i STP Sahid, yang mempunyai bakat sebagai seorang penggiat kepariwisataan dan unggul, religious serta berbudaya. Melalui kegiatan ini seluruh peserta diberikan pembekalan dan pelatihan seperti karakter building, motivasi, product knowledge, hingga pengetahuan tentang beauty class. Diharapkan melalui ajang ini kedepan mahasiswa menjadi seorang Duta Pariwisata Kampus STP Sahid yang handal mewakili mahasiswa/i lainnya sehingga membawa gairah kepariwisataan baru bagi pembelajaran dikampus dan implementasi pariwisata diluar kampus. Acara pemilihan tersebut melalui karantina peserta dimulai pada tanggal 20 Maret 2018 sampai dengan puncak pemilihan pada tanggal 23 Maret 2018.
Apr 13, 2018
Guna menunjang pengetahuan dan pembelajaran di bidang pariwisata, pada rangakain kegiatan ini juga menggelar kegiatan Seminar Nasional Pariwisata dengan tema “ Pariwisata Indonesia di Era Disruptif” dengan narasumber yang diambil dari praktisi yang berkompeten dibidang pariwisata. Adalah ibu Tetty Ariyanto, M.Par. yang menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Sejarah dan Religi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Bapak Kiki Asthonya, SE. sebagai Vice President Information Technology Indonesian Tour Leader Association (ITLA) yang memaparkan bentuk dan wacana pariwisata Indonesia kedepan. Dan diharapkan dengan kegiatan seminar ini para peserta mempunyai wawasan dan pengetahuan baru untuk pengembangan pariwisata yang ada dan dapat menciptakan inovasi dan pasar baru bidang pariwisata. Peserta kegiatan seminar ini adalah mahasiswa dari kampus pariwisata dan umum yang ada di Jabodetabek, para dosen, serta para tamu undangan dari asosiasi pariwisata dengan jumlah peserta sebanyak 350 orang pada tanggal 24 Maret 2018.
Apr 13, 2018
“Homecoming” merupakan tag line pada kegiatan Temu Alumni yang diselenggarakan kerjasama mahasiswa, Lembaga STP Sahid dan IKA Sahid pada tanggal 24 Maret 2018, bertempat di Auditoruim Kampus 2 STP Sahid. Pada pertemuan Temu Alumni tahun ini, dihadiri dari seluruh perwakilan angkatan sebanyak 600 orang. Mulai dari angkatan tahun 1983 s/d angkatan saat ini. Disela kegiatan tersebut juga mengundang beberapa dosen yang telah lama mengabdi di kampus, mulai dari APP Sahid, AKPAR Sahid, sampai denga STP Sahid. Kegiatan temu alumni ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar generasi/angkatan kuliah serta memperkuat solidaritas keluarga besar Ikatan Alumni IKA Sahid.
Apr 13, 2018
Penalaran dan pembelajaran ilmu pengetahuan tidak hanya monoton dilakukan sehari-hari didalam suatu tempat dan waktu yang sama , tetapi dapat dikaukan peada tempat dan waktu yang berbeda. Itulah yang dilakukan oleh mahasiswa/I STP Sahid pada rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-35 Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid ini. Kegiatan yang bersifat CSR ini adalah pengetahuan dan pembelajaran memasak kepada warga sekitar kampus melalui Demo Cooking, antusiasme masyarakat akan kegiatan ini sangalah baik , disamping itu , para peserta dapat langsung berinteraksi dengan narasumber yang memberikan materi dan praktik dalam pengolahan masakan yang disediakan. Narasumber dalam kegiatan Demo Cooking kali ini adalah Senior Chef Dony Riyadi, M.Par, yang juga merupakan seorang Alumni dari STP Sahid. Peserta kegiataan tersebut sebanyak 200 orang dari warga sekitar kampus dan dilangsungkan pada tanggal 24 Maret 2018
Apr 13, 2018

Pada rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-35 ini juga dilangsungkan perlombaan Futsal dan Basket 3 on 3 sebagai sarana membentuk solidaritas siswa dan mahasiswa dibidang olah raga, pertandingan yang dimulai pada tanggal 20 – 22 Maret 2018 ini diikuti oleh 17 Tim dari tingkat SMK/SMA/Sederajat se-Jabodetabek untuk perlombaan Futsal dan sebanyak 16 Tim dari tingkat SMK/SMA dan Umum Sederajat se-Jabodetabek untuk perlombaan Basketball 3 on 3. Dari kedua kejuaraan tersebut memperebutkan tropi dan hadiah lainnya untuk kategori Juara 1 dan 2 serta top score.

Apr 13, 2018

Agenda and Events

No events
Go to top