(62) 217402329 | Jl. Kemiri Raya No. 22 KOTA TANGERANG SELATAN BANTEN 15418

STP Sahid Jakarta
Alumni

Alumni (6)

 

Jakarta, Minggu 24 September 2017, STP Sahid Jakarta yang diwakili oleh Bapak Murhadi,S.Kom, MM selaku Pembantu Ketua III menghadiri undangan acara 30 tahun silaturahmi dan kebersamaan APP/STP Sahid Jakarta tahun angkatan 1987 di SCENIC Resto & Lounge yang mana Executive Chef nya Chef Kelana adalah alumni. Acara ini dibuka oleh Bapak Bambang Tohpati dan dihadiri oleh alumni-alumni yang telah mengharumkan STP Sahid Jakarta. Semoga STP Sahid Jakarta dan IKASAHID dapat selalu bersinergi dalam mengembangkan almamater tercinta.

Oct 06, 2017

  • Gibran Ekananda (Making Bed and Towel Art)

Sekolah Tinggi Pariwisata sahid kembali berhasil menoreh prestasi dengan meraih juara 1 dalam lomba HSESC (Hospitality Seminar Exhibition Student Competition) yang merupakan lomba kompetensi di bidang Hospitality.  Gibran Ekananda Mulyono berhasil meraih peringkat pertama dalam cabang lomba Making Bed and Towel Art dengan tema  lomba Traveling With Heart, cabang lomba yang di ikuti oleh 46 peserta dari SMK dan dan beberapa Perguruan/Sekolah Tinggi Pariwisata ini membawa warna baru bagi dunia hospitality industry karena masing – masing peserta memiliki ciri khas dalam kompetisi tersebut. 

Gibran Ekananda Mulyono mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta angkatan 2016 ini telah melalui proses pelatihan untuk menghadapi kompetitor, dan berhasil membuktikan bahwa kerja keras yang telah di jalani membuahkan hasil yang sangat membanggakan dengan meraih peringkat 1  di cabang Making Bed and Towel Art. Gibran mengusung tema Kota Padang dalam seni towel art nya, tema tersebut mempunyai harapan agar turis mancanegara mau berkunjung ke kota yang memiliki masakan terlezat di dunia tersebut.

  • Muhammad Ikbal Padilah (Fruit and Vegetable Carving)

Muhammad Ikbal Padilah mahasiswa Program Beasiswa Unggulan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid ini mampu meraih juara favorit dalam Lomba HSESC (Hospitality Seminar Exhibition Student Competition) dalam cabang lomba yang bertema Indonesia Natural Beauty, cabang lomba yang di ikuti oleh 15 peserta ini melibatkan SMK dan perguruan Tinggi Pariwisata dari berbagai kota.

Muhammad Ikbal telah melalui proses pelatihan untuk mempersiapkan tema carvingnya yaitu Lutung Kasarung, Ikbal yang berasal dari Jawa Barat ingin sekali mengangkat cerita rakyat yang sangat populer agar mengingatkan kembali bahwa cerita rakyat yang banyak di lupakan ternyata masih menjadi pengaruh terhadap kreativitas anak muda dalam berbagai bidang khususnya di bidang Carving itu sendiri, Ikbal menambahkan dalam presentasinya agar anak muda mampu menerapkan kreativitas dengan landasan budaya Indonesia yang sangat luas.

Sep 29, 2016

 

Pondok Cabe, 22 Desember 2015 Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta bekerjasama dengan Ajinomoto dan majalah La Cuisine menggelar perlombaan memasak yang berbahan dasar tempe dengan tema: Exploring The Wonders of Umami. Tempe yang merupakan bahan makanan tradisional Indonesia ini dijadikan bahan dasar untuk main course dan snack, menantang para peserta lomba untuk mengerahkan kemampuannya dalam mengolah tempe menjadi berbagai macam menu yang dapat dikenal di dunia internasional. Sepuluh peserta telah lolos dari tahap sebelumnya yang mengundang 30 peserta dalam perlombaan ini.  

umamikonsepKonsep Rasa Gurih alias Umami

Adapun para dewan juri pada acara ini dihadiri ole: Dr. Asep Parantika (dari STP Sahid), Chef Aries Sumarhadi (dari Indonesian Chef Association), Indra Nur Cahyo (dari Ajinomoto). Keluar sebagai pemenang I untuk kategori Cooking, the best menu diraih oleh Ibnu Hasanudin (mahasiswa angkatan 2013) dengan mendapatkan beasiswa senilai Rp. 1.000.000,- dan Knife Set, pemenang II yaitu Wisnu Wardhana (mahasiswa angkatan 2014) dan pemenang III yaitu Desi Rafa (mahasiswa angkatan 2015), mendapatkan souvenir dari Ajinomoto. Pemenang the best Essay di raih oleh Sutikno (mahasiswa angkatan 2013) mendapatkan beasiswa Rp. 1.000.000,- ditambah knife set dan the best student diraih oleh M. Yusuf, Wisnu Whardana, Sherly Audin, Agus Setiawan dan Ummi Latifah, masing-masing mendapatkan beasiswa dari Ajinomoto masing-masing Rp. 5.000.000.,-. Selain pemberian beasiswa kepada para mahasiswa/i yang keluar sebagai pemenang, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta juga mendapatkan dana bantuan pengembangan kitchen dan Pengembangan dosen dengan total Rp. 30.000.000,-. Terima kasih Ajinomoto semoga kerjasama yang telah dijalin dapat berlanjut dan berjalan lancar. Selamat kepada para pemenang.


Dec 27, 2015

WEB-Juara02

 

 

Merupakan hari yang membanggakan bagi Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid karena STP Sahid meraih juara 1 pada Lomba yang diselenggarakan oleh Bogasari. Bogasari Expo merupakan acara tahunan yang digelar oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Pelaksanaan tahun ini sedikit berbeda karena diselenggarakan juga kompetisi Trend Kreasi Pastry yang mengusung tema “Warna Warni Soes dan Eclair” sesuai dengan tema Expo.

Kompetisi dilakukan dengan tahapan seleksi yang cukup ketat, pada awalnya peserta diminta untuk mengirimkan recipe dan foto presentasi produk. Lebih dari 100 recipe yang diterima oleh juri dipilih 12 (dua belas) besar peserta untuk kemudian maju ke semi final. Semi final diselenggarakan di BBC (Bogasari Baking Center) Tanjung Priok pada 1 Desember 2014 dan terpilihlah lima besar utama untuk bersaing dalam kompetisi final. Lima besar peserta memperebutkan juara 1, 2, dan 3 tanggal 12 Desember 2014 di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Hari Priatna, mahasiswa semester 3 Sahid Campus 5 (Roxy) mewakili STP Sahid berhasil meraih juara 1 dengan sajiannya yang memiliki citarasa enak, sangat berani dan inovatif dimana olahan soes dan eclair bercampur dengan citarasa asli Indonesia. (LV)

Dec 14, 2014

Winner di Lovinary Cooking 2014


LuvinaryWEB


[Tangerang, 29 November 2014]

Raih juara I dan II Food Display dan Juara III Fruit Carving, di ajang Luvinary Cooking Contest 2014.  Tya Pangestu meraih juara I dengan mengusung The Royal Papeda sebagai andalannya, sementara Diena dari STP Sahid Kampus BSD Meraih juara II dengan nasi Jamlang sebagai warisan budaya.  

Nov 30, 2014

 
Pada tanggal 25 – 26 maret 2014 hari jumat dan sabtu. Wakaspala ( pencinta alam ) STP Sahid mengadakan proker ( program kerja ) wajib pengembaraan tebing
yang diadakan di kelapa nunggal cibinong jawa barat. Tujuan dari kegiatan ini merupakan untuk memperdalam materi rock climbing, mengenal medan jalur tebing
dan salah satu persyaratan untuk menjadi anggota penuh wakasala stp sahid bagi anggota muda waaspala Stp sahid,  dalam kegiatan  ini wakaspala
membawa 7 anggota penuh dan 8 orang untuk BPH. Dalam pengembaraan tebing ini anggota muda harus menguasai materi rock climbing yang meliputi materi kegiatan seperti:
simpul, climbing, rafling, zumar, managemant cleaning.
 
Kami melakukan perjalanan pada malam hari jumat pukul 23.20 wib dari sekret wakaspala Stp sahid, dalam perjalanan kami kemacetan di daerah cileungsi
karena sedang berlangsungnya keluar masuk truck pengangkut barang bukan hanya truck tetapi jalan yang rusak mempersulit kami untuk mengendarai motor.
Sesampai di kelapa nunggal kami harus berjalan kaki karna jalan yang licin dan berbatu membuat motor sulit untuk membawa beban dan boncengan.
Sesampai di sana pukul 02.20 pagi, kami prepare untuk came untuk beristirahat karna bsok pagi anggota muda memulai materi dan buka jalur tebing.
 
Pada  pukul 06.00 wib kami bangun dan sarapan dahulu sebelum materi dimulai, pukul 07.45  wibdan memulai melakukan pemanasan dan materi.
Pukul 18.30 malam kami selesai materi dan prepare untuk pulang ke jakarta. Pukul 20.10 kami berangakat, sesampai dijakarta sekret WAKASPALA pukul 22.39 wib malam.
 
Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap bisa lebih mengaplikasikanya khususnya materi Rock Climbing yang tidak hanya teori saja
melainkan menerapkanya di kondisi sebenarnya. Kegiatan ini menjadi salah satu penilaian untuk menjadi Anggota Penuh WAKASPALA.
Mar 28, 2014

Agenda and Events

No events
Go to top