1.  

Landasan Pendidikan:

Landasan yang menjiwai gerak langkah pendidikan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid adalah ILMU – AMAL – SHOLEH, yaitu untuk mencapai cita-cita yang lestari dituntut TAQWA kepada Tuhan Yang Maha Esa, BAKTI Kepada Orang Tua, Nusadan Bangsa serta CINTA kepada profesi dan keluarga tercinta yang menjadi tanggung jawabnya.


Tujuan Pendidikan :

      1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata dan mampu berkompetensi secara global.
      2. Membentuk lulusan yang unggul, berbudaya dan religius serta memiliki integritas dan kepribadian tinggi.
      3. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa enterpreuner untuk selalu bersikap terbuka dan tanggap terhadap masalah-masalah dalam masyarakat serta kemajuan dibidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.
      4. Lulusan yang mampu menerapkan pengetahuan yang dikuasai dalam kegiatan produktif, khususnya pelayanan kepada masyarakat untuk bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA SAHID, melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan falsafah pendidikan nasional melalui kegiatan penyelenggaraan, pembinaan dan pengembangan sarana yang ada untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya dan sesama umat manusia pada umumnya, baik masa kini maupun masa mendatang.