ALUMNI

Ini program yang di tunggu – tunggu oleh segenap entrepreneur muda Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta dan akhirnya terlaksana dengan baik pada Rabu, 22 Februari 2017 di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta.

Program yang diberi nama “Business Inspiration Session” ini membuat gairah dan keinginan mahasiswa untuk berkecimpung di dunia bisnis sebagai Young Enterpreneur semakin meningkat.

Acara yang di hadiri oleh pengusaha sukses yang sudah kompeten dan memiliki pengalaman tersendiri dalam memberikan gambaran tentang bisnis ini berdampak sangat nyata.

Dengan konsep sharing and mentoring dari pengusaha sukses tersebut mahasiswa/i Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta mulai membuat konsep bisnis yang ingin dijalankan dengan arahan mentor dari Pengusaha-pengusaha sukse tersebut.

Ini dia program yang di tunggu  -  Tunggu oleh segenap entrepreneur muda Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta dan akhirnya terlaksana dengan baik pada Rabu, 22 Februari 2017 di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta Program yang diberi nama “Business Inspiration Session” ini membuat gairah dan keinginan mahasiswa untuk berkecimpung di dunia bisnis sebagai Young Enterpreneur semakin meningkat Acara yang di hadiri oleh pengusaha sukses yang sudah kompeten dan memiliki pengalaman tersendiri dalam memberikan gambaran tentang bisnis ini berdampak sangat nyata. dengan konsep sharing and mentoring dari pengusaha sukses tersebut mahasiswa/i Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta mulai membuat konsep bisnis yang ingin dijalankan dengan arahan mentor dari Pengusaha Mentor yang terdiri dari pengusaha sukses ini di gawangi oleh Ketua Umum IKA APP-STP Sahid angkatan pertama yaitu Abang Bedi Zubaedi dari Bedi Corp. dan mengajak rekan sesama pengusaha dari berbagai bidang usaha yaitu : Andi dari Bakso Ajo, Ari Nugrahanto dari Action Coach, Triadi Joko STP Sahid 1996 dari Enagic System, Tri Rahardjo dari Franchise Global, Masbukhin dari Ayam Jantan, Hendrawibawa dari warung TKP, Wahyu Indra dari  Mie Ayam Grobakan, Rangga Umara dari Pecel Lele lela, Ery Irawan STP Sahid 1999 dari Le’Boem, Ungky STP Sahid 1987 dari BUMI, dan masih banyak lagi yang hadir untuk mentoring mahasiswa/i STP Sahid tercinta. dan program ini merupakan program kepedulian  Ikatan Alumni kepada adik tingkat untuk meningkatkan pengetahuan dan berani mencoba untuk berwirausaha serta menciptakan lapangan pekerjaan nantinya.

Belkis Fitta Iskarina, yang lulus tahun 2013 merupakan mahasiswa STP Sahid yang mengikuti program Leadership & Entrepreneurship Development (LED) angkatan I. Selain itu, ia juga mengikuti program WBL (Work Based Learning) yang sejak semester akhir sudah bekerja. Sejak meniti karir di Accor Group Hotels, dimulai dari FDA di Novotel Gajahmada Hotel. Penampilannya yang anggun ditambah Knowledge, Skill dan Attitude yang dimilikinya menjadi modal utama dalam bekerja, hingga ia mendapatkan berbagai penghargaan dan pengalaman yang menarik. Penghargaan yang terbaik yang pernah ia dapatkan adalah “First Runner Up Best Employee of The Year Accor Hotels South East Asia (Malaysia-Indonesia-Singapore) tahun 2014. Berkat prestasinya itu, kini ia menjadi Guest Service Agent (GSA) di Novotel Melbourne on Collins. Sukses terus buat karirnya mbak Belkis Fitta Iskarina. Siapa yang mau menyusul kemudian? ditunggu yah di STP Sahid Jakarta.

Siapa sih (muslim) yang tidak ingin menginjakan kakinya di Tanah Suci Mekkah Almukaromah, walau hanya sekali dalam seumur hidup. Lalu Soleh Hambali dari SMK Negeri 1 Praya, bergabung dengan Program PVB STP Sahid Jakarta, kini bekerja di Mekkah Almukaromah.  Bagi teman-teman di Lombok khususnya, di Indonesia pada umumnya, sya bersyukur bisa berkesempatan sekolah di SMK Negeri 1 Praya yang bekerja sama dengan STP Sahid Jakarta melalui program PVB.  Dari STP Sahid saya ikut training di salah satu negara ASEAN dan setelah selesai program, Alhamdulilllah saya bekerja di Intercontinental Hotel Mekkah.  Dengan bekerja di sini setiap saat saya bisa berkunjung ke Baitullah atau ziarah ke Makam Rasulullah di Madinatul Munawarah.  Ayo saudara-saurada yang dari Lombok atau kota lainnya, ikut yah program kerjasama SMK Negeri 1 Praya dan STP Sahid Jakarta.

Kak Rudi Eko Hartanto yang "ganteng" ini, lulus tahun 2013 dari STP Sahid dan mengambil double degree dengan University de'Anger France. Kini pekerjaannya sebagai Air Cabin Steward membawanya berkeliling dunia... setelah gagal bergabung dengan salah satu Airline Nasional, Rudi Eko Hartanto malah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Internasional Airline, yakni EMIRATES AIRLINES, UEA. Karena kemampuannya berbahasa Inggris dan Perancis dengan bai.  Dia juga gemar memasak dan eittss … hati-hati Rudi juga salah satu pendekar AIKIDO, Ketekunan dan keramahannya membuat ia banyak disukai teman-temannya…. Ada yang mau terbang bersama kak Rudi Eko Hartanto ????

Pondok Cabe, 3 Maret 2016. Masih dalam rangkaian acara Dies Natlies STP Sahid ke 33, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta mengadakan seminar entrepreneur bersama dengan Bapak Rustono pengusaha tempe di Jepang yang telah berhasil mengembangkan usahanya sampai ke Eropa. Beliau juga adalah salah satu alumni APP - STP Sahid Jakarta angkatan 1987 yang telah memperkenalkan makanan khas Indonesia tersebut di negeri sakura. Seminar ini juga dihadiri oleh mahasiswa mahasiswi STP Sahid lainnya yang juga adalah para entrepreneur muda yang sedang mengembangkan usahanya. Mereka sekarang telah mempunyai usaha masing masing dibidang industry hospitality. Mulai dari toko kue, warung makan, event organizer sampai dengan hotel, dan tentunya masih banyak lagi usaha usaha mereka yang lainnya. Seminar ini diadakan untuk membantu dan memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi juga mereka yang baru memulai usahanya untuk dapat bersaing dan bertahan di pasar industry. Semoga pengalaman yang dibagikan oleh Bapak Rustono ini dapat menciptakan rustono-rustono muda lainnya yang sukses. Bravo Sahidian!!!